Senin, 01 April 2013

Tugas Wawancara Kewirausahaan


PENGUSAHA KEBAWAH
               
           
            Beliau ini bernama Pak Dodik umur 38 tahun, beliau berprofesi sebagai penjual pakaian-pakaian perempuan di daerah DTC. Beliau berwirausaha untuk mendapatkan uang untuk menafkahi keluarga. Beliau memulai usahanya dengan meneruskan usaha kedua orang tuanya lalu beliau sekarang menetap di daerah DTC dan sudah berjualan selama 10 tahun. Penghasilan beliau berjualan sebulan sekitar 5 juta. Kesulitan yang di hadapi beliau adalah banyak saingan lalu harus selalu mengikuti tren-tren terbaru. Rencana kedepannya beliau ingin membuka cabang sendiri.


                Beliau ini bernama mbak Luluk umur 24 tahun, beliau berprofesi sebagai penjual es Teh moderen di daerah DTC. Beliau berwirausaha untuk mendapatkan uang untuk menafkahi keluarga. Beliau memulai usahanya dengan selalu tetap percaya diri dan selaluse mangat lalu beliau sekarang menetap dan mendapatkan stan baru di daerah DTC dan sudah berjualan selama 11 bulan. Penghasilan beliau berjualan satu minggu sekitar 1juta. Kesulitan yang di hadapi beliau adalah banyak saingan lalu factor cuaca yang kurang mendukung,misalnya jika hujan. Rencana kedepannya beliau ingin membuka cabang sendiri dan mempunyai kulkas.
  
 
PENGUSAHA MENENGAH

            Beliau ini bernama pak Mujid umur 34 tahun, beliau berprofesi sebagai penjual sepatu di daerah DTC. Beliau berwirausaha karena mendapatkan untung yang lebih banyak. Beliau memulai usaha karena meneruskan keluarganya dan mendapatkan stan toko dari keluarganya,kisaran modal utamanya pada waktu itu adalah 10 juta dan beliau sekarang menetap di daerah DTC dan sudah berjualan selama 3 tahun. Penghasilan beliau berjualan seminggu sekitar 5 juta. Kesulitan yang di hadapi beliau adalah yang nomor-nomor kecil jarang yang laku dan juga factor cuaca yang kurang mendukung,misalnya jika hujan. Rencana kedepannya beliau ingin membuka cabang sendiri yang lebih besar.




                Beliau ini bernama mbak Desi umur 21 tahun, beliau berprofesi sebagai penjual baju-baju batik bagi kaum wanita di daerah DTC. Beliau berwirausaha karena ingin mendapatkan hasil uang sendiri. Beliau memulai usaha karena dukungan oleh keluarganya dan beliau sekarang menetap di daerah DTC dan sudah berjualan selama 1,5 tahun. Penghasilan beliau berjualan sebulan sekitar 20 juta. Kesulitan yang di hadapi beliau adalah orang yang semakin tidak mencintai budaya sendiri dan juga factor cuaca yang kurang mendukung,misalnya jika hujan. Rencana kedepannya beliau ingin membuka cabang sendiri yang lebih besar dan pegawai yang lebih banyak.

 
PENGUSAHA KEATAS

            Beliau ini bernama mas Mukhti umur 21 tahun, beliau berprofesi sebagai penjual kosmetik di daerah DTC. Beliau berwirausaha karena tidak ingin di suruh-suruh sama orang lain. Beliau melanjutkan hasil orang tuanya sejak tahun 1977 dan beliau sampai sekarang menetap di daerah DTC. Penghasilan beliau berjualan sebulan sekitar 200 juta. Kesulitan yang di hadapi ialah factor cuaca yang kurang mendukung,misalnya jika hujan. Rencana kedepannya beliau ingin membuka cabang sendiri yang lebih besar dan pegawai yang lebih banyak.Dan sekarang telah mempunyai 5 cabang disetiap cabang mempunyai 5 pegawai.

 
 
                Beliau ini bernama mas Zainul Millah umur 20 tahun, beliau berprofesi sebagai penjual baju-baju modern bagi perempuan di daerah DTC. Beliau berwirausaha karena sebagai sampingan selain kuliah di UNESA. Beliau melanjutkan hasil orang tuanya dan beliau sampai sekarang menetap di daerah DTC. Penghasilan beliau berjualan sebulan sekitar 30 juta. Kesulitan yang di hadapi ialah factor cuaca yang kurang mendukung,misalnya jika hujan dan juga harus mengikuti tren jaman sekarang. Rencana kedepannya beliau ingin membuka cabang sendiri yang lebih besar dan pegawai yang lebih banyak.Dan sekarang telah mempunyai 6 cabang disetiap cabang mempunyai 3 pegawai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar